Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen Dengan Mudah

Posted on

Watsoncrombie.com Meskipun tergolong sebagai aplikasi pendatang baru karena sebelumnya hanya tersebar secara lokal di Tiongkok, aplikasi TikTok telah berhasil menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia.

Bagi yang belum tahu, TikTok merupakan salah satu platfrom media sosial berbasis video pendek yang menyediakan beragam fitur, termasuk efek dan musik spesial untuk mempercantik sebelum video diunggah.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui halaman di Google Play Store. Kamu hanya perlu menggunakan akun Google, Facebook, Instagram, maupun Line untuk masuk ke platfrom ini.

Namun sementara itu, meskipun aplikasi ini menawarkan beragam konten menarik untuk diikuti, terlepas dari alasan apapun, sebagian dari kamu pasti ada yang ingin menghapus akun TikTok-nya.

Nah, bagi kamu yang memiliki keinginan tersebut, maka sebenarnya dapat melakukannya semudah mendaftarkan akun ke platfrom tersebut. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Sebagai catatan penting, setelah menghapus akun, kamu akan kehilangan akses ke akun yang kamu miliki, termasuk video dan pembelian dalam aplikasi yang telah kamu lakukan

Cara Hapus Akun TikTok Secara Permanen

Sebelumnya, pastikan dulu ponsel yang akan kamu gunakan untuk melakukan penghapusan akun terhubung ke jaringan internet baik itu melalui data seluler maupun Wi-Fi.

1. Kunjungi halaman profil akun TikTok yang ingin kamu hapus

2. Setelah itu, ketuk ikon menu yang berada di pojok kanan atas layar halaman

3. Jika muncul beberapa opsi, pilih menu Privacy and Setting

4. Dalam halaman Privacy and Setting, kemudian pilih opsi Privacy and Safety

5. Jika sudah, pilih opsi Delete Account yang berada di paling bawah sendiri

6. Jika muncul pop up berisi konfirmasi Delete Account, pilih tombol Next

7. Setelah itu, secara otomatis kamu akan dilempar ke halaman Delete Account yang berisi paparan mengenai apa saja yang terjadi setelah menghapus akun TikTok

8. Baca dan pahami paparan tersebut, setelah itu kamu dapat menekan tombol Continue jika kamu sudah siap menerima resikonya

9. Jika muncul konfirmasi sekali lagi, pilih opsi Delete Account

10. Akun TikTok sudah berhasil dihapus, namun jangan melakukan login akun tersebut selama kkurang waktu 30 hari. Pasalnya proses penghapusan akun TikTok secara permanen membutuhkan waktu

11. Setelah sudah berjalan selama 30 hari, akun TikTok kamu sudah dipastikan telah dihapus secara permanen selamanya.

Nantinya akun TikTok kamu akan dinonaktifkan selama 30 hari. Nah, selama penonaktifan, akun TikTok tidak akan bisa dilihat oleh orang lain dan setelah 30 hari, akun akan dihapus secara permanen.

Artinya pihak TikTok memberikan waktu selama 30 hari (masa penonaktifan), pengguna yang telah mengajukan penghapusan bisa mengaktifkannya kembali.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk saat ini semoga apa yang menjadi ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu bagi Anda dalam mencari informasi seputar.

Jangan lupa untuk terus mengunjungi website kami karena akan ada hal menarik nan uni, terbaru, terhangat, dan tentunya terupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.